Minggu, 25 September 2016

NOVENA IYD FINAL

Kotabaru, Sembilan Minggu sudah Novena IYD berlangsung. Keterlibatan Orang Muda Katolik (OMK) dalam meng-Gereja berlanjut dalam aktifitas rohani yang selalu rutin diadakan di Komunitas ini. Minggu ini (25/09/2016,red) dilaksanakan di Jl. Silver, tepatnya di rumah Ketua OMK Kotabaru (Andrean*red). Kehadiran OMK dalam aktifitas Novena menjadi salah satu tanda bahwa mereka peduli akan ajang Nasional yang akan di gelar di Keuskupan Manado serta menunjukkan bahwa mereka kompak dalam menjalankan aktifitas ini.
Bersama dengan Sr. Vincenta, SPM dalam Novena IYD serta permenungan Bulan Kitab Suci Nasional kegiatan ini di jalankan. "Pengalaman ditolak dalam kehidupan kita merupakan pengalaman berharga dan pasti ada sesuatu yang positif", demikian Sr. Vincenta bercerita. Hal ini terkait dengan Tema "OMK terlibat dalam kegiatan bermasyarakat". Demikian OMK harus mampu menempatkan diri dimanapun mereka berada. "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." (Matius 5: 13-16).
Terkait dengan menjadi garam atau terang, saya mengalami bahwa sering kali kita merasakan diri tidak mampu. Jadi asal mulanya adalah dari dalam diri kita, apakah saya mampu melakukannya atau tidak, demikian Dany mengungkapkannya. (Ft/Rep: Agustinus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar