Minggu, 25 September 2016

CERIANYA BULAN KITAB SUCI NASIONAL 2016

Santo Yusup Kotabaru, Minggu itu tidak biasa, namun sangat berbeda dan luar biasa. Anak-anak Minggu Gembira lebih awal datang dan begitu antusias berangkat untuk mengikuti kagiatan Minggu Gembira. Hal ini dikarenakan pada hari Minggu, 25/09/2016 sangat special bagi anak-anak ini. Dia sudah mempersiapkan dirinya untuk mengikuti Lomba dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2016 di Paroki Santo Yusup Kotabaru.
Even ini direncanakan dan programkan oleh pembina Minggu Gembira guna untuk lebih mengenalkan Kitab Suci kepada anak-anak lebih dini, demikian ungkap Ida salah satu anggota pembina Minggu Gembira. Ada beberapa kriteria dan kategori lomba yang disiapkan. Diantaranya, untu anak pra-sekolah sampai dengan PAUD lombanya adalah menyanyi lagu-lagu rohani, bagi anak kelas 1 s.d. 2 SD, mewarnai gambar, untuk kelas 3-4 yang belum komuni, menjawab teka-teki. Dan untuk kelas 4 yang sudah komuni s.d. kelas 6, membaca Kitab Suci.
Dalam rencana untuk anak-anak yang akan mengikuti lomba membaca kitab suci diberikan beberapa pilihan bacaan dan akan menggunakan sarana mimbar baca di Gereja, namun karena waktunya hampir tiba perayaan Misa maka dialihkan di ruang TKK Yos Sudarso (ruang Play Group). Di ruang itu juga anak-anak yang lomba menyanyi dikumpulkan. Untuk anak-anak yang mewarnai gambar dan menjawab teka-teki ditempatkan di Aula Atas Gereja yang biasanya digunakan untuk aktifitas Minggu Gembira.
Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak agar lebih dekat dan akrab dengan Kitab Suci sejak usia dini.  (Ft: Romaida, Rep: Agustinus).



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar