Minggu, 07 April 2013

PASKAH UMAT KATOLIK GEREJA ST. YUSUP KOTABARU

Alfonsus Soepedi (Ketua Panitia)
Damai Bagimu, 7 April 2013. Bertempat di Pastoran "Damai Bagimu" Jl. Veteran, umat Katolik Gereja St. Yusup Kotabaru melaksanakan Paskah bersama. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu itu dimulai pada pukul 17.30 Wita. Umat yang hadir memenuhi aula Pastoran "Damai Bagimu". Dalam kesempatan itu Ketua panitia, Alfonsus Soepedi mengungkapkan ucapan terimakasih atas keterlibatan umat dalam kegiatan selama Paskah berupa tenaga, pemikiran dan sumbangan biaya yang diberikan demi kelancaran seluruh kegiatan yang diagendakan. Kepada para anggota panitia, Alfons juga mengucapkan terimakasih karena dengan kerjasama panitia yang baik dapat membuahkan perayaan yang bermakna bagi umat.
Pastor Silvanus, CP
Pastor Paroki, sebagai Pelayan Umat, Pastor memberikan penghargaan kepada umat yang hadir, ini adalah kesempatan umat untuk saling bertemu dalam waktu yang bebas. Moment yang baik itu dipakai oleh Pastor untuk berkatekese, baik tentang seputar Paskah juga hal lain. Pastor Sil, begitu panggilan akrab beliau memberikan sosialisasi mengenai pemilihan Pengurus Gereja (DPP) Dewan Pastoral Paroki St. Yusup. Pemilihan Dewan Pastoral Paroki adalah acara yang sungguh bermakna dalam kehidupan Gereja Katolik. Umat di berikan waktu untuk belajar berdemokrasi. Demokrasi dalam Gereja tidak sama dengan demokrasi pada umumnya di masyarakat, demikian ungkap Pastor.
OMK KBG Katarina
Terkait hal tersebut, Sekretaris KPU (Komisi Pemilihan Umum) St. Yusup, Stefanus Handoyo menyatakan bahwa Pemilihan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yaitu hari sabtu, 13 April 2013 dan Minggu, 14 April 2013  di tiga tempat yaitu TK A, TK B serta Sal sebelah Sakristi.
Kemeriahan acara ini diwarnai dengan hiburan, tampilan-tampilan dari Komunitas dan Orang Muda Katolik (OMK) serta pembagian hadiah-hadiah lomba guna memeriahkan paskah. Juga tidak kalah meriahnya ketika diadakan kuis Kitab Suci yang diperuntukkan bagi semua umat yang hadir. Hiburan yang ditampilkan mulai dari vocal group, tarian Dayak Balian, Topeng Asyik, dll. Tidak kalah menariknya dikala umat diberikan no undian dorr prize sebagai lambang keterlibatan umat dalam acara mulai dari awal hingga akhirnya. Door prize yang disediakan panitia cukup banyak, sehingga banyak mempergunakan waktu dalam proses penarikannya.
Paskah Umat ini berlangsung sampai dengan Pk. 09.15 Wita, berjalan lancar, tertib dan meriah.
Umat yang hadir

Group MarPet



Tari Dayak Balian 1

Tari Dayak Balian 2

OMK St. Yusup

beberapa Anak yang mendapatkan Door Prize dan hadiah Lomba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar