Selasa, 30 Juli 2013

PEMBEKALAN PEMANDU BULAN KITAB SUCI NASIONAL TAHUN 2013

Pastoran Damai Bagimu, 30 Juli 2013. Sudah menjadi agenda tahunan dari Komisi Kitab Suci Keuskupan Banjarmasin, bahwa menjelang Bulan Kitab Suci Nasional ada pembekalan para Pemandu. Saat ini Pembekalan Pemandu untuk tingkat Paroki-paroki Dekenat Timur di pusatkan di Paroki St. Vincencius A Paulo Batulicin, Tanah Bumbu. Setalah pembekalan tingkat Dekenat, di tingkat Paroki dilaksanakan sosialisasi dengan menghadirkan para pemandu Komunitas dan Stasi serta para Ketua Komunitas. Hal ini dimaksudkan untuk lebih melibatkan banyak komponen serta mengkonsultasikan hal-hal yang berkaitan dengan lomba-lomba menyambut 75 th Keuskupan Banjarmasin. Ketua DPP, Yordanis Andria memberikan pengantar berkenaan dengan kegiatan pembekalan dan Sosialisasi lomba ini. Ini kelanjutan dari team yang hari minggu lalu (28 Juli *red) mengikuti pembekalan di Tingkat Dekenat Timur, katanya. Yordan menambahkan, kita juga akan menyepakati hal-hal yang terkait undangan lomba di tingkat Dekenat dan juga Keuskupan. Diantaranya Lomba CCA (Cerdas Cermat Alkitab), Lomba Dramatisasi Kitab Suci, Lomba Koor (Paduan Suara), Lomba Olah Raga ( Bulu angkis dan Bola Volly).
Yordan mengatakan lomba-lomba ini memerlukan keterlibatan umat sekalian. Oleh sebab itu perlu ada kesepakatan untuk menindaklanjutinya. Dalam pertemuan itu juga mengkomunikasikan undangan Komisi Liturgi yang telah menetapkan pertemuan dengan Paul Widiyawan, Romo Prier dan team PML Yogyakarta yang akan memberikan materi tentang Liturgi, Organis dan Musik Liturgi.
Disepakati bahwa Paroki St. Yusup Kotabaru mengikuti kegiatan tingkat Dekenat yaitu lomba CCA dan Dramatisasi Kitab Suci, yang kalau menang maka mewakili Dekenat Timur untuk berlaga di tingkat Keuskupan. Mengikuti lomba Koor, walau sebelumnya sempat disepakati tidak ikut namun mengingat moment ini maka dicoba dulu berlatih, bila nanti hasil baik maka siap bertanding. Mengikuti lomba olah raga yaitu Bulu Tangkis dan Bola Volly. Person-person sudah ditentukan, dan diharapkan ada respon positif dari umat untuk terlibat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar