Selasa, 11 Juni 2013

CALON PENGURUS DPP (DEWAN PASTORAL PAROKI) ST. YUSUP DIBEKALI

Dewan Pastoral Paroki St. Yusup Kotabaru, hari Sabtu, 8 Juni sampai dengan Minggu, 9 Juni 2013 mendapatkan pembekalan menghadapi tugas mulia yang akan diberikannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Kartika Lantai 3, dengan narasumber Pastor Deken Wilayah Timur, Rm. Wahyuliana, CM. Kegiatan yang digagas oleh Pastor Paroki ini diikuti oleh 45 calon pengemban tugas Pengurus Dewan Pastoral Paroki dengan tema : PERWAKILAN RASUL AWAM DALAM PUSARAN HIDUP MENGGEREJA.
Sessi awal dari kegiatan ini Peserta diingatkan kembali akan tugas pelayanan yang diberikan oleh Yesus sejak seseorang dibabtis. Ketika dibabtis seseorang secara otomatis diberikan tugas sebagai Imam, Raja, dan Nabi, demikian diungkapkan oleh Pastor Wahyu. Oleh sebab itu seorang yang telah dibabtis ambil bagian dalam tugas pelayanan Gereja secara Universal. Hal-hal praktis yang sering kita tidak sadari adalah ketika sudah babtis seseorang seharusnya bisa menjadi Imam akan yang lain, maksudnya memimpin orang lain berdoa, beribadat dll. Juga melakukan perbuatan yang teladankan oleh Yesus sebagai tugas kenabian karena menjadi penyambung lidah Allah. Dan sebagai Raja, seseorang di ingatkan akan kepemimpinan.
Pembekalan dengan narasumber tunggal ini berlangsung dengan penuh akrab dengan setiap sessi diberikan waktu tanya jawab. Dalam kesempatan itu banyak peserta yang memanfaatkan waktu itu dengan berbagai sharing dan juga pertanyaan.
Sessi berikutnya lebih ditekankan perihal struktur DPP dan tugas-tugas yang menyertainya. Dari paparan yang disampaikan oleh Rm. Wahyu DPP sebaiknya mempunyai Job Deskribtion berkenaan dengan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga dalam menjalankan kegiatan ada dasar yang dipakai, hal ini untuk menghindari terdoublingnya kegiatan dan juga fungsinya. Pembuatan program kegiatan DPP didasarkan atas hal tersebut. 
Misa perutusan dilaksanakan juga di Aula Hotel bersama Rm Wahyuliana, CM.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar