Selasa, 05 November 2013

SEKUBAN CAMP 2013

Komplek Rindam VI Mulawarman, 3-5 November 2013, SEKAMI (Serikat Kepausan Anak-anak dan Remaja Misioner) Keuskupan Banjarmasin yang terdiri dari 9 Paroki yaitu Paroki Katedral, Paroki Kelayan, Paroki Veteran, Paroki Pleihari, Paroki Banjarbaru, Paroki Tanjung, Paroki Sungai Danau, Paroki Batulicin dan Paroki Kotabaru  tergabung dalam SEKUBAN CAMP 2013 (Camping Sekami Keuskupan Banjarmasin) tahun 2013 dengan mengusung tema " Aku bangga menjadi anak Sekami Keuskupan Banjarmasin yang beriman dan siap diutus". Komplek Rindam dipilih menjadi tempat ajang ini karena lokasinya mendukung untuk menampung sejumlah anak yang cukup banyak dan stuasinya yang jauh dari bisingnya kendaraan darat, walau sedikit suara ketika mulai ada aktifitas udara dari Bandara Syamsudin Noor yang tepat berada di depan Rindam ini karena mulai Pukul 05.00 Wita sudah mulai ada hilir mudik pesawat udara baik yang landing maupun yang take off.
Kegiatan yang di selenggarakan Dirdios Sekami Keuskupan Banjarmasin ini melibatkan lebih dari 350 anak dari berbagai sudut di wilayah Pelayanan Keuskupan Banjarmasin. Selama tiga hari dua malam, anak-anak Sekami dibekali dengan berbagai hal diharapkan bisa memacu anak-anak lebih banyak terlibat dalam kehidupan imannya.
Materi-materi yang disampaikan mengugah anak-anak Sekami semakin hari mengenal jati dirinya dan semakin mengakrabkan mereka satu sama lain. Terlebih kegiatan Out Bond yang sangat memacu kelompok atau regu untuk semakin solid dan bersahabat.
Harapan peserta kegiatan ini mempunyai kelanjutan di waktu yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar